Monday, January 31, 2005

About : BBM naik harga

Kalo kita liat sekarang ini, harga barang2 kebutuhan pada naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali *waduh kok malah nyanyi* eh maksud aku harga barang2 itu pada naik, bener gak sehh??? bener kan ya??? *maksa bgt nih*
dan kalo kita liat laghi, harga barang2 naik itu karena apa??
mula nya ya karena harga BBM yang naik, ya khan??
karena harga BBM naik, ya otomate harga barang2 kebutuhan laen juga ikut2an naek... ya ada sih yang gak naek2, yaitu hujan, ( ya terang aja, dimana2 hujan itu pasti turun ) *gak ada hubungannya yak*
oce deh kembali ke soal BBM, kalo kita liat lagi, ternyata BBM itu naik harga (naik, bukan turun) karena yang nama nya itu subsidi BBM itu di kurangi...
sebenernya sih bagus, subsidi BBM dikurangi, karena kan katanya, subsidi BBM itu banyak di korupsi, banyak dipake sama bos2 beruang (berduit.red), bukannya sampe ke kita2 (baca : rakyat) so kalo subsidi dikurangin, otomatiss korupsi juga berkurang *ini kata iklan layanan masyarakat yang gue liat di tipi*

ya emang bener sih, korupsi itu harus diberantas *gue setuju banget* tapi yang bikin gue bingung, kenapa justru kita2 juga yang kena akibatnya??
kita2 juga kan yang ngerasain harga barang2 pada naik, dan itu karena subsidi BBM yang dikurangin, bener gak sihh???
ya pada dasarnya sih, disini gue cuma mau bilang bahwa sebenernya gue gak setuju subsidi BBM dikurangin, karena yang ngerasain akibatnya kan kita2 juga, yang dapet susah nya kan kita2 juga..
dan gue juga mo bilang bahwa sebaiknya bukan subsidi nya yang dikurangin, tapi biaya operasional nya itu lho...yang dikurangi...
kalo biaya operasional nya pertamina dikurangi, kan bisa buat nambah subsidi BBM, dan harga nya(BBM itu sendiri) *setidaknya* bisa sedikit turun lagi..jangan naek2 ke puncak gunung melulu...entar adanya malah naik2 ke puncak kesengsaraan rakyat lagi *weqs bahasanya..*